Berita

Published on December 7th, 2019 | by humas

0

PERTEMUAN EMPAT BULANAN PENGURUS TP PKK KABUPATEN/KOTA SE-KALSEL BERLANGSUNG SEMARAK

Berkat pembinaan Ketua TP PKK Kabupaten Banjar Hj Raudhatul Wardiyah, berhasil mengantarkan Kader PKK Kecamatan Martapura Siti Kalsum sebagai juara III Kader Berprestasi Tingkat Provinsi Kalimantan Selatan.

Piagam penghargaan tersebut diterima saat kegiatan pertemuan empat bulanan pengurus TP PKK Kabupaten/Kota se-Kalsel yang serahkan langsung oleh Ketua TP PKK Provinsi Kalsel Hj Raudhatul Jannah di Mahligai Bersujud Kabupaten Tanah Bumbu, Jum’at (7/12).

“Alhamdulillah, ini merupakan bentuk komitmen kita untuk terus membina dan meningkatkan kualitas kader-kader PKK di Kabupaten Banjar”, Ungkap Hj Raudhatul Wardiyah.

Dia berharap, prestasi yang diraih tersebut dapat merangsang Kader PKK yang lain untuk berbuat yang terbaik, dalam mewujudkan 10 Program Pokok PKK guna terwujudnya masyarakat Kabupaten Banjar yang sejahtera dan barokah.

“Saya berharap Penghargaan ini dapat memotivasi dan penyemangat bagi kader yang lain, untuk melaksanakan program PKK lebih baik lagi, dalam rangka mendukung program pembangunan Pemkab Banjar,” harapnya.

Kegiatan terakhir pertemuan empat bulanan pengurus TP PKK Kabupaten/Kota se-Kalsel berlangsung semarak.

Ketua TP PKK Provinsi Kalsel Hj Raudhatul Jannah dalam arahannya menyampaikan 3 persoalan kepada TP PKK seluruh Kabupaten dan Kota yang hadir.

Pertama dia mengingatkan prihal betapa pentingnya pemeriksaan kesehatan secara dini dalam rangka pencegahan penyakit bagi kaum wanita.

“Pemeriksaan dini dalam pencegahan kanker serviks harus jadi perhatian bagi ibu PKK se Kalsel secara berkala dilakukan, sekaligus mengajak masyarakatnya, kalau ada gejalanya maka kita akan lebih waspada, sesuai saran yang diberikan dokter setelah pemeriksaan itu,” ujarnya.

Menurut Hj. Raudatul Jannah, persoalan penyakit jangan dianggap hal sepele, perlu diingatkan, dengan persoalan tersebut dipastikan akan berhadapan antara hidup dan mati.

“Kita menyadari, siapapun dia, kematian pasti datang tapi sebagai kodrat manusia yang punya harapan hidup panjang, tentu berusaha mencegah penyakitnya, sungguh kasian itu terjadi kerena kita yang masih punya orang orang yang disayangi dan menyayangi,” ungkapnya dengan lirih.

Kemudian dalam pertemuan itu, dia sampaikan sinergitas PKK dengan program Pemerintah Daerah di sektor pariwisata yang ada di tiap Kabupaten dan kota, dalam rangka mendorong kemajuan pariwisata tersebut.

Dia mengharapkan PKK tiap Kabupaten harus mempersiapkan sebelumnya, termasuk didalamnya pembenahan administrasi di tiap PKK daerah.

“Kunci utama pergerakan PKK itu adalah administrasinya. Administrasi itu adalah wajah kita, perwujudan kegiatan kita. Artinya kita tidak dapat bercerita kalau administrasinya tidak tertib. Kalau administrasinya valid semua akan dapat diketahui apa saja yang sudah dilakukan PKK,” tutupnya.


About the Author



Back to Top ↑
  • AGENDA KEGIATAN

    Tidak Ada Agenda

  • KALENDAR TAHUN 2020

    September 2020
    M T W T F S S
    « Aug    
     123456
    78910111213
    14151617181920
    21222324252627
    282930  
  • PENGUNJUNG

    Hari ini: 2
  • Jadwal Kegiatan Versi Android

  • PENGUNJUNG WEBSITE

  • PENGADUAN MASYARAKAT

  • Categories

  • Archives