Berita

Published on February 25th, 2020 | by humas

0

RIBUAN PASUKAN DIKERAHKAN AMANKAN HAUL GURU SEKUMPUL

Polda Kalsel beserta sejumlah Polres jajaran dan instansi terkait melaksanakan apel gelar pasukan pengamanan Haul ke-15 Guru Sekumpul, di Alun-Alun Ratu Zalecha, Martapura, Selasa (25/2) pagi.

Kegiatan apel gelar pasukan tersebut dipimpin Wakapolda Kalsel Brigjen Pol Drs Aneka Pristafuddin.
Hadir Bupati KH Khalilurrahman, Danrem 101/Antasari Kolonel Inf M Syech Ismed, Dandim 1006/Martapura Letkol Arm Siswo Budiarto, Kapolres Banjar AKBP Andri Koko Prabowo, Ketua DPRD setempat M Rofiqi, Kadis Perhubungan Aspihani, para Kepala SKPD dan diikuti ratusan aparat gabungan dari Polri, TNI, Dinas Perhubungan, Satpol PP, PMI dan relawan Haul Guru Sekumpul ke-15.
Wakapolda Aneka Pristafuddin membacakan amanat Kapolda Irjen Pol Drs Yazid Fanani mengatakan, apel gelar pasukan ini dilaksanakan untuk mengetahui sejauh mana kesiapan personil maupun sarana dan prasarana pendukung lainnya.
”Pengamanan ini merupakan kegiatan keagamaan bertempat di Kelurahan Sekumpul, Kecamatan Martapura,” katanya.
Adapun yang akan digunakan, yaitu pengamanan terbuka dan tertutup, mengingat tamu atau jamaah yang bakal mengikuti kegiatan haul tersebut diperkirakan mencapai dua juta orang lebih.
”Kami berharap kepada seluruh personel Polri, TNI, instansti terkait dan relawan, masyarakat yang terlibat memiliki tugas dan tanggung jawab yang besar terhadap jalannya seluruh rangkaian kegiatan,” tandasnya.
Dia pun mengingatkan akan pentingnya pengamanan kegiatan Haul Guru Sekumpul ini, sudah sepatutnya selaku tuan rumah dan sekaligus penanggung jawab keamanan, harus mampu menjaga stabilitas.
”Sehingga berbagai potensi kerawanan dapat diantisipasi serta ditangani secara cepat dan tepat,” ujarnya.
Bupati KH Khalilurrahman juga menginstruksikan kesiapan guna menyikapi masyarakat yang akan datang diperkirakan mencapai dua juta orang tersebut.
”Perlu pengamanan ekstra ketat, mengingat jamaah yang datang diprediksi lebih banyak dari tahun sebelumnya,” pesannya.
Adapun petugas yang dikerahkan Kapolda dalam rangka pengamanan Haul nantinya sekitar 25.334 personil gabungan TNI-Polri, instansi terkait, relawan, masyarakat. Pengamanan nantinya dilangsungkan selama 3 hari, mulai 29 Februari hingga 2 Maret 2020.


About the Author



Back to Top ↑
  • AGENDA KEGIATAN

    Tidak Ada Agenda

  • KALENDAR TAHUN 2020

    April 2020
    M T W T F S S
    « Mar    
     12345
    6789101112
    13141516171819
    20212223242526
    27282930  
  • PENGUNJUNG

    Hari ini: 6
  • Jadwal Kegiatan Versi Android

  • PENGUNJUNG WEBSITE

  • PENGADUAN MASYARAKAT

  • Categories

  • Archives