23 SEKOLAH DI KABUPATEN BANJAR RAIH ADIWIYATA KABUPATEN BANJAR TAHUN 2021

Bupati Banjar H Saidi Mansyur didampingi Asisten Perekonomian dan Pembangunan Ikhwansyah, Kepala Dinas Pendidikan Liana Peny, Plt Kepala Dinas Lingkungan Hidup H Murshal , serahkan peghargaan Adiwiyata Kabupaten Banjar Tahun 2021 kepada 23 Sekolah di Kabupaten Banjar  Martapura, Senin (15/11).

Bupati Banjar H Saidi Mansyur mengucapkan selamat kepada ke 23 sekolah di Kabupaten Banjar  yang telah meraih Adiwiyata Kabupaten Banjar Tahun 2021, ia berharap Adiwiyata yang telah diraih mampu dipertahankan dengan cara membudayakan cinta dan sayang akan lingkungan .

” Saya juga berharap 23 sekolah di Kabupaten Banjar  yang telah meraih Adiwiyata Kabupaten Banjar Tahun 2021 ini akan menjadi contoh yang nantinya dapat memotivasi sekolah atau pihak lainnya untuk senantiasa mencintai dan menyayangi lingkungan , sehingga kedepannya akan terwujudnya masyarakat Kabupaten Banjar yang Maju, Mandiri dan Agamis (MANIS)” tutur Bupati Banjar H Saidi Mansyur.

Kemudian Plt Kepala Dinas Lingkungan Hidup H Murshal mengungkapkan pada Tahun 2021 di Kabupaten Banjar ada 60 Sekolah Adiwiyata yang diusulkan. 30 sekolah untuk tingkat Kabupaten Banjar,  15 sekolah untuk tingkat Provinsi Kalimantan Selatan , dan 6 tingkat nasional. dari ke 30 sekolah yang diusulkan ,tim penilai Adiwiyata tingkat Kabupaten telah memilih 23 sekolah yang memenuhi syarat dan berhasil mendapatkan predikat sekolah Adiwiyata Kabupaten Banjar Tahun 2021.