Kepala Badan Perencanaan Pembangunan, Penelitian dan Pengembangan ( Bapedalitbang ) Kabupaten Banjar, Galuh Tantri Narindra pimpin apel gabungan, bertempat di halaman Kantor Pemkab Banjar, apel gabungan diikuti seluruh SKPD Kabupaten Banjar serta para ASN lingkup Pemkab Banjar, Senin (30/12) Pagi.

Pada kesempatan itu, Kepala Bapedalitbang Kabupaten Banjar, Galuh Tantri Narindra menyampaikan beberapa hal “bahwa Bapedalitbang di Kabupaten Banjar itu ada dua tugas mengarahkan arah Pembangunan dan melaksanakan penelitian pengembangan, selain itu fungsi Bapedalitbang yaitu sebagai koordinator, mensinergiskan dan mengarahkan arahan pembangunan”.

“Walaupun berfungsi koordinator bukan berarti Bapedalitbang berada di atas SKPD lainnya, tetapi bagaimana menyatukan konsep-konsep pembangunan yang dilaksanakan oleh rekan-rekan SKPD, kemudian kita satu arahkan, sehingga permasalahan pembangunan yang ada di Kabupaten Banjar bisa cepat terselesaikan”, tambahnya.

Selain itu, Ia juga menyampaikan beberapa hal pencapaian Bapedalitbang Kabupaten Banjar di tahun 2019 terkait pembangunan diantarnya Quick Win (Mall Pelayanan Publik, Penghapusan Jamban Apung), Laboratorium Inovasi, ISO 9001, Smart City, Kabupaten Sehat dan lain-lainnya.

“Semoga ditahun 2020 nantinya banyak tercipta inovasi-inovasi lebih kreatif untuk membangun Kabupaten Banjar yang sejahtera dan barokah”, ujarnya.

Share