MASYARAKAT SAMBUT BAIK RENCANA PEMBANGUNAN DERMAGA LOK BAINTAN

Bersama staf Kepala Dishubkominfo Ir.H.M.Farid Soufian, MS. Dan Tokoh Masyarakat, melakukan sosialisasi rencana pembangunan dermaga di Lok Baintan.Bersama jajaran yang terkait Kepala Dinas Perhubungan, Komunikasi dan Informatika Kabupaten Banjar Ir. H. M. Farid Soufian, MS. Memimpin langsung peninjauan lokasi rencana pembangunan dermaga dan bersosialisasi dengan tokoh masyarakat di Lok Baintan di desa Sungai Pinang Kecamatan Sungai Tabuk, (kamis,12/4).
Dalam kesempatnya, Farid langsung bertatap muka langsung bersama tokoh masyarakat disekitar area rencana pembangunan dermaga Lok Baintan.

Pembangunan dermaga itu sendiri direncanakan akan dibangun oleh Kementerian Perhubungan RI melalui perangkat satuan kerja Lalu-lintas Angkutan Sungai, Danau dan Penyeberangan (LLASDP) Dinas Perhubungan Komunikasi dan Informatika Provinsi Kalimantan Selatan melalui Anggaran Pemerintah Belanja Negara Tahun Anggaran 2013 . Proses pembangunan Dermaga Lok Baintan telah dimulai sejak tahun 2010 dengan pembuatan persyaratan teknis yang meliputi, Survey Investigasi Detail (SID) tahun 2010 dilanjutkan dengan Detail Engineering Design (DED) di tahun 2011. Spesifikasi teknis dermaga dengan panjang 50 meter, lebar 15 meter, dengan struktur beton tiang pancang.
Opini dimasyarakat yang akan terkena lokasi pembangunan yang diwakili beberapa tokohnya sangat antusias menerima dan mendukung pembangunan dermaga tersebut.
Terkait pembangunan dermaga itu, juga telah dibuat dan ditandatangani Berita Acara Kesepakatan antara Pemerintah Kabupaten Banjar dengan masyarakat setempat.
Bupati Banjar H. Pangeran Khairul Saleh, ditemui ditempat terpisah menghimbau kepada seluruh masyarakat di Lok Baintan dan sekitarnya agar memanfaatkan kesempatan ini, karena pembangunan dermaga di Lok Baintan, tidak lain adalah untuk kesejateraan dan kepentingan kita bersama, sehingga dapat bermanfa

Share