Plh BUPATI BANJAR HADIRI RAPAT PELAKSAAN KEGIATAN PRA KONSULTASI PEMBAHASAN LAHAN BENDUNGAN RIAM KIWA

Plh Bupati Banjar HM Hilman hadiri Rapat Pelaksanaan Kegiatan pra Konsultasi Pembahasan Status Lahan Bendungan Riam Kiwa di Ruang Rapat Administrasi Pembangunan Perkantoran Provinsi Kalimantan Selatan, Selasa (23/2).
HM Hilman mengatakan, pembangunan bendungan riam kiwa adalah bagian proyek strategis nasional untuk pengendalian air di daerah Kabupaten Banjar.
Perencanaan usulan bendungan dua riam kiwa ini sudah begitu lama diinginkan sesuai kebutuhan di Provinsi Kalimantan Selatan sejak Menteri Pekerjaan Umum Republik Indinesia Ir Pangeran Muhammad Noor. Pembangunannya ini untuk pengendalian banjir dan tetakelola air baik pertanian dan lainya.
Terkait persiapan pengadaan lahan pembangunan waduk riam kiwa ditahun 2021 diharapkan bisa berjalan dan terlaksana dengan baik, kerna bendungannini sangat dinantikan.
Bendungan Riam Kiwa rencananya akan dimulai pada tahun 2021 ini.”ucapnya.
Rapat yang diselenggrakan oleh Setda Provinsi Kalsel di hadiri Plh Bupati Banjar HM Hilman, Asisten II Bidang Perekonomian dan Pembangunan Prov kalsel Saiful azhari, Anggota DPRD Banjar, Forkominda, Pembakal Peramasan Bawah, Pembakal Angkipih serta Instansi terkait.

Share