PUSKESMAS MARTAPURA 2 PERINGATI ISRO MI’RAJ NABI BESAR MUHAMMAD SAW. SEKALIGUS HAUL KE-16 ABAH GURU SEKUMPUL

UPT Puskesmas Martapura 2 menyelenggarakan peringatan Isro dan Mi’Raj Nabi Besar Muhammad SAW sekaligus Haul ke-16 As Syekh KH Muhammad Zaini bin Abdul Ghani (Abah Guru Sekumpul), bertempat di Aula Puskesmas, keraton Martapura, Selasa (2/3).
Bupati Banjar H Saidi Mansur dalam Sambutannya yang dibacakan Plt Asisten Pemerintah Kabupaten Banjar Bidang Perekonomian Pembangunan Ikwansyah mengatakan, bahwa dengan peringatan hari ini, semoga kita semua semakin meneguhkan keimanan dan ketakwaan kita kepada Allah SWT, serta menanamkan kecintaan yang mendalam kepada Nabi Besar Muhammad SAW.
Kita menyadari saat ini, sebagai ummat muslim posisi kita sekarang ini berada di titik yang rawan, oleh karena itu kita harus mampu membentengi diri dari berbagai godaan yang bersifat duniawi yang semakin meningkat seiring dengan terus bergulirnya percepatan arus teknologi dan informasi.
Mari kita buktikan bahwa kita mampu ikut berkompetisi di tengah-tengah perkembangan teknologi dan informasi tersebut dengan tanpa mengesampingkan identitas kita sebagai seorang muslim sejati. Jadikan kecanggihan teknologi sebagai sarana kita untuk melakukan dakwah islam secara lebih luas.
Marilah kita tingkatkan iman dan taqwa kita kepada Allah SWT.
“Semoga niat kita dalam melaksanakan peringatan Isra Mi’raj dan Haul ini mendapatkan Ridho Allah SWT.” Ucapnya. Saidi juga menambahkan, dengan mengucap syukur kepada Allah SWT, pada tanggal 26 Februari 2021 kemarin saya dan Wakil Bupati telah dilantik oleh Pj. Gubernur Kalimantan Selatan sebagai Bupati Banjar.
Kami mengucapkan terima kasih banyak atas dukungan dan kerja keras semua pihak. “Kami berharap dengan kepemimpinan yang baru ini dapat membawa Kabupaten Banjar lebih baik lagi, yaitu terwujudnya Kabupaten Banjar yang Maju, Mandiri, dan Agamis (MANIS).”
Acara diawali pembacaan surah Yasin dilanjutkan pembacaan Maulid Habsy di pimpin Guru Fahmi dari Sekumpul.
Turut hadir, Asisten Perekonomian dan Pembangunan, Kapolsek Martapura, Kodim 1006, Kepala Puskesmas Martapura 2, Dinkes Banjar, Karyawan Puskesmas dan Masyarakat sekitarnya.

Share